RSS

Di Luar Lebih Terang.

01 Mar

Alkisah pada suatu hari terdapat seseorang yang lugu bernama Paijo yang tinggal di suatu pedesaan. Kebetulan di daerah ini belum masuk listrik (hari gini.. ).

Paijo ini memiliki sebuah cincin peninggalan super kakek moyang buyutnya yang sudah turun temurun diwariskan pada keluarganya. Suatu hari dia pergi ke pasar dan sekembalinya dari pasar dia menyadari bahwa cincin warisannya sudah tidak ada di tangannya…..

Paniklah dia bukan kepalang, dia kemudian keluar rumah dan mulai mencari-cari di halaman. Seorang tetangganya yang heran melihat tingkah paijo yang kebingungan menghampirinya dan bertanya. “Jo,kamu sedang apa di luar, seperti sedang mencari sesuatu?”.

Paijo menjawab “Wah, benar pak, cincin warisan super moyang saya hilang, dan saya sedang berusaha mencarinya”. Oh, kamu ingat tidak kapan terakhir kamu melihat cincin itu ada bersamamu..? tanya tetangga tersebut.

Paijo berpikir sejenak dan berkata “Seingat saya sih tadi sesudah mandi sebelum ke pasar saya sudah tidak menggunakan cincin itu lagi. Padahal sebelum mandi cincin itu masih saya pakai.

Si tetangga jadi heran, “Loh, itu kamu masih ingat, sebelum mandi cincin masih kamu gunakan, sementara sesudah mandi sebelum ke pasar kamu sudah tidak menggunakan cincin lagi, lalu kenapa kamu sibuk sekali mencarinya di luar halaman seperti ini mana panas terik seperti ini lagi, bukannya kamu cari di dalam rumah dulu ?”

Paijo dengan setengah emosi karena kehilangan barang dan kena panas terik berkata “Situ bagaimana sih!!! , di dalam rumah kan belom ada listrik, jadi gelap !! Makanya saya mencari di halaman karena di luar lebih terang, jadi saya lebih mudah mencarinya!!”

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: