RSS

Tag Archives: Cerita lucu orang papua

Berburu Nyamuk.

Seorang wanita berjalan menuju dapur untuk menemui suaminya yang sedang sibuk dengan obat nyamuknya.

“Kamu lagi ngapain sih, sayang?” tanya istrinya.

“Berburu nyamuk,” jawab si suami.

“Udah ada yang tertangkap?”

“Oh ada donk, 3 nyamuk jantan dan dua nyamuk betina,” jawab suami bersemangat.

Istrinya bingung dan bertanya, “Kok kamu bisa tahu jenis kelaminnya?”

“Ada tiga nyamuk di atas bungkus rokok, dan dua nyamuk di atas pesawat telepon!”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Melanggar Lampu Merah.

Karena terburu-buru mengantar anaknya yang berusia 8 tahun ke sekolah, seorang ayah berbelok ke kanan di perempatan padahal saat itu lampu lalu lintas sedang menyala merah.

“Gawat, Nak! Ayah baru saja melanggar lampu merah!” kata sang ayah.

“Tidak apa-apa, Yah!” kata anaknya, “Polisi di belakang kita juga baru saja melakukan kesalahan yang sama.”

&*^%$^%&

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kisah Penangkapan Gorila.

Seorang pria amerika yang akan pulang ke rumahnya yang terletak dekat hutan lindung,mendapati bahwa diatas rumahnya terdapat seekor gorilla jantan besar.

Dia tidak berani untuk masuk kerumahnya karena itu dia pergi ke telepon umum terdekat untuk menghubungi kantor Polisi dan melaporkan bahwa dirumahnya terdapat seekor gorilla liar, tapi jawaban yang didapat dari kantor polisi : “maaf, itu bukan tugas kami harap hubungi kantor Pemadam kebakaran “.

Segera dia hubungi ke kantor Pemadam kebakaran tapi jawaban yang didapat :”maaf, itu bukan tugas kami, tolong anda cari di ‘yellow page’ada iklan ‘Penangkap Gorilla”.

Dengan sedikit putus asa dia mencari di buku telpon ternyata benar terdapat iklan kantor Penangkap Gorilla, segera dia hubungi dan setelah menceritakan masalah dan alamat rumahnya dijawab dari seberang sana :”Tunggu didepan rumah anda, kami akan tiba disana 15 menit lagi.”

Benar saja 15 menit kemudian datang sebuah mobil van, setelah memarkirkan mobilnya membelakangi rumah sipenangkap gorilla turun dan menanyakan dimana gorilla tersebut setelah ditunjukkan bahwa gorilla itu ada diatas rumahnya, dia kemudian membuka pintu belakang van, didalamnya terdapat seekor anjing buldog,sebuah pemukul baseball dan sebuah senapan berburu.

Dia kemudian mengambil pemukul baseball dan berkata kepada pemilik rumah :”Anda tunggu disini, saya akan keatas dan memukul gorilla itu dengan pemukul baseball ini, gorilla itu akan jatuh dan anjing buldog itu otomatis akan meloncat turun dan menggigit kemaluan gorilla dan menariknya keatas van.”

kemudian dia melangkah akan naik keatas rumah, tapi pemilik rumah balik bertanya:”bagaimana dengan senapan itu ?”. Dijawab oleh penangkap gorilla :”Waduh, lupa aku….senapan itu kamu yang pegang,nanti diatas jika aku memukul gorilla tidak kena dan aku yang jatuh cepat anda tembak anjing buldog itu !!”.

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menyanyikan lagu Cicak-cicak Di dinding.

Guru TK: “Andi, dari tadi kamu tidak memerhatikan Ibu. Sekarang coba kamu maju dan menyanyikan sebuah lagu. Karena agak takut, Andi menyanyi dengan pelan: Cicak-cicak di dinding ….”

Guru : “Kurang besar …!”

Andi : “Tokek-tokek di dinding ….”

Guru : “Kurang besar …!”

Andi : “Buaya-buaya di dinding ….”

Guru : “Andi…, yang Ibu maksudkan suaramu yang kurang besar, bukan binatangnya.”

Andi : “Ooo..?????….”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tempurung Buat Mama.

Seorang pemuda yang sangat mengasihi ibunya, akhirnya tak berdaya terhadap kemauan isterinya setelah menikah.

Si Ibu segera diboyong ke rumah yang baru ditempatkan pada paviliun yang nyaman. Lama-kelamaan ibu sakit-sakitan, batuk dan penyakit tua lain mulai menggerogoti tubuhnya.

Ani [Istri] dan Andi [anaknya] juga takut ketularan sehingga dibuatnyalah gubuk dibelakang rumah yang mula-mula baik pelayanannya, tetapi …kemudian service turun sedikit demi sedikit sampai sebuah batok [tempurung kelapa] diberikan sebagai tempat makannya.

Sang suami seperti acuh dan begitu sibuk dengan pekerjaan sampai lupa mengontrol keadaan si Ibu yang dulu dicintai.

Suatu hari Andi berjalan-jalan dengan orangtuanya di sebuah Taman, terlihatlah oleh Andi sebuah tempurung kelapa dekat selokan bersebelahan dengan tempat sampah yang bau.

Andi spontan mau mengambil tempurung itu. Tetapi Ani, ibunya, melarang. Andi terus merengek minta benda itu, tapi dicegah oleh kedua orang tuanya. Di tengah kebingungannya, Ani bertanya :

“Andi, buat apa tempurung kotor itu??”

“Aku mau simpan buat mama !!”, jawab Andi dengan nada merengek.

“Haa… Apa..??!!”, sahut kedua orang tuanya keheranan.

Dengan nada merayu, Andi menjawab: “Ya buat mama nanti kalo sudah tua!!”

Si mama bengong ….. bagai disambar petir layaknya.

(Pelajaran hidup : Apa yang kita perbuat kepada orang tua kita itu akan ditiru oleh anak kita. Waspadalah…)

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Masuk Sekolah Malam.

Johnny sangat bersemangat sekali karena dia sudah mulai masuk TK. Untuk memastikan Johnny punya cukup waktu untuk sarapan dan bersiap- siap di hari pertamanya masuk sekolah, pagi-pagi sekali ibunya membangunkan semua orang di rumah itu.

Karena terlalu paginya, keadaan di luar masih gelap gulita.

Saat melihat keadaan di luar, Johnny segera menemui ibunya yang sedang beres-beres di dapur. Johnny terlihat sangat cemas sehingga ibunya bertanya, “Ada masalah apa nih? Jangan cemberut gitu donk… ini hari besar buat kamu Johnny! Hari ini kamu mulai sekolah!!”

Dengan nada yang sedikit ketakutan Johnny berkata, “Iya, tapi kok Mama nggak bilang kalau aku masuk sekolahnya malam?”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Permohonan Terakhir Si Napi.

Paijo, satu-satunya saksi kunci perakitan dan pemasangan bom di cafe Rajas, beberapa minggu yang lalu melaporkan tersangka Sarimin ke kantor polisi. Diduga Sarimin adalah antek-antek Amrozy Cs.

Hasil perundingan meja hijau, menetapkan hukuman mati bagi Sarimin. Seorang hakim menanyakan permohonan terakhir Sarimin, sebelum terpidana dihukum mati…

Paijo : “Ya, Pak hakim saya melihat dengan jelas sekali saat Sarimin memasang bom di pot bunga!”

(Beberapa ,menit kemudian…)

Hakim : “Setelah lama berunding, akhirnya kami memutuskan bahwa saudara Sarimin dinyatakan bersalah dan akan segera dipidana mati, berikut beban denda kurang lebih Rp 1M.”

Sarimin : “Tapi Pak…….”
Hakim : “Baiklah saudara Sarimin, apa permintaan terakhir anda?”

Sarimin : “Saya ada 1 permintaan. Tapi bapak sebagai hakim harus bersumpah benar-benar akan mengabulkan permohonan terakhir saya.”

Hakim : “Ya, kenapa tidak? Saya BERSUMPAH !”

Sarimin : “Saya tidak tahu, mati itu rasanya sakit atau tidak? Maka dari itu, saya minta bapak yang mati duluan, nanti baru saya menyusul…”

Hakim : “???@!*#%(“o”)….>_< ? >_<”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Fatwa Dari MUI.

Baru-baru ini MUI mengeluarkan fatwa yang berbunyi “kharam hukumnya seorang wanita dinikahi pria sekantor”.

Fatwa tersebut menimbulkan reaksi dan kecaman keras dari berbagai elemen masyarakat terutama orang-orang bekerja dikantor.

Karena mendapat kecaman, MUI pun mengadakan jumpa pers untuk mengklarifikasi fatwa tersebut.

“Apa maksud Bapak mengeluarkan fatwa yang menyatakan kharam hukumnya seorang wanita dinikahi pria sekantor?” tanya seorang reporter.

Dengan entengnya juru bicara MUI menjawab “seorang wanita kan harusnya dinikahi oleh seorang pria, kalau dengan pria sekantor (satu kantor) bukannya kebanyakan? please dong ah….”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sarungnya Belum Ketemu.

Karto kesengsem berat sama Jumiyati, tetangga baru yang tinggal di rumah 3 lantai. Dan dari gayanya si Jumiyati, kayaknya dia juga suka ama Karto. Tapi sayang Jumiyati sudah punya suami.

Ketika suatu hari lakinya si Jumiyati pergi, kedua sejoli itu langsung nggak melewatkan kesempatan itu. Tapi Karto tak mau bertempur tanpa persiapan dulu.

Sebelum ke rumah Jumiyati dipanggilnya kedua sobatnya, Joko dan Bakri. Mereka disuruh mencari sarung. Nanti sewaktu Karto sedang asyik masyuk dengan Jumiyati di kamar yang terletak di lantai 3, mereka berdua harus siap-siap dengan sarung itu di bawah jendela.

Siapa tahu lakinya Jumiyati mendadak datang, Karto bisa langsung loncat lewat jendela dan mereka tampung pake sarung di bawah.

Beres, Karto langsung masuk rumah Jumiyati dan mereka naik ke kamar di lantai 3.

Eh lagi asik-asiknya bermesraan mendadak bel di pintu depan berbunyi. Jumiyati pun langsung berbenah diri secepat mungkin sementara Karto langsung loncat dari jendela.

Jumiyati turun dan membuka pintu depan. Ternyata bukan suaminya, tapi 2 orang pria yang berdiri dengan sikap canggung.

“Mpok Jumiyati ya”, kata salah satu pria itu.

“Iya, ada apa nih?”

“Begini Mpok. Tolong bilangin sama bang Karto, sarungnya belum ketemu……”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Peristiwa yang Dilakukan Bersama-sama.

Seorang wartawati mendapat tugas liputan ke dusun-dusun terpencil untuk mengetahui kehidupan penduduk setempat. Dia tiba di sebuah desa terpencil dan mewawancarai seorang pria tua.

Setelah menanyakan banyak hal, si wartawati bertanya, “Apa Bapak bisa menceritakan peristiwa tertentu yang pernah terjadi di dusun ini yang melibatkan banyak warga dan peristiwa itu bikin semua orang bergembira?”

Bapak itu menjawab sambil tersenyum, “Suatu malam kambing kepala dusun hilang, jadi seluruh penduduk laki-laki mencari kambing itu bersama-sama. Setelah mencari kesana kemari kami akhirnya menemukan kambing itu. Mungkin karena malam itu dingin kami jadi horni dan akhirnya kami semua menggilir kambing itu”

Sambil mengeryit si wartawati berkata, “Maaf Pak, kami tak mungkin menerbitkan kisah semacam itu. Apa ada peristiwa menggembirakan lain yang dilakukan bersama-sama oleh penduduk sini?”

Bapak itu berkata dengan wajah gembira, “Suatu malam istri salah seorang warga hilang. Semua penduduk laki-laki turun segera mencarinya. Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya wanita tersebut kami temukan. Mungkin karena malam itu dingin kami jadi horni dan akhirnya kami semua bergantian menggilirnya”.

Dengan frustrasi sang wartawati bilang kalau berita semacam itu tak mungkin diterbitkan di korannya. Kemudian si wartawati berkata, “Kalau begitu kita coba ganti peristiwanya. Kali ini coba Bapak ceritakan peristiwa yang sedih”

Bapak tua itu diam menunduk sebentar, lalu diangkatnya wajahnya yang penuh kesedihan sambil berkata, “Suatu malam saya hilang…..”

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.